Saturday 8 January 2011

Mengoptimalkan Potensi Diri

Setiap orang pasti memiliki bakat dalam dirinya masing-masing, dan bakat setiap orang itu berbeda-beda. Untuk mengetahui bakat yang dimiliki oleh individu maka perlu diadakannya proses penelusuran bakat, dengan cara assessment bakat.
Proses assessment bakat dilakukan dengan mengisi lembaran soal test bakat yang terdiri dari 170 soal, dengan mengisi formulir ini makan akan diketahui sebagian besar bakat bakat dominant yang dimiliki oleh individu.
Setiap potensi yang dimiliki maka harus dikembangkan menjadi kekuatan melalui peningkatan ilmu pengetahuan maupun keterampilan yang berkaitan dengan bakat dominan yang dimiliki. Dengan menempati peran yang sesuai dengan bakat-bakat dominan anda, maka dapat dipastikan bahwa anda akan menghasilkan kinerja maksimum, sedang disisi lainnya usahakan untuk tidak menempati peran dimana anda tidak memiliki potensi untuk itu agar tidak menjadi kelemahan. Oleh karena itu geser paradigma dari usaha memperbaiki kelemahan menuju berfokus kepada kekuatan dan menyiasati kelemahan.
 
Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta dalam membuka wawasan tentang tallent/bakat yang dimiliki oleh setiap individu juga untuk memberikan arahan dan gambaran mengenai bakat/potensi dan kelebihan yang dimiliki peserta. Menggali potensi/bakat yang dimiliki setiap individu. Meningkatkan potensi bakat yang dimiliki.

Manfaat yang dirasakan setelah mengikuti pelatihan in adalah tumbuhnya  pemahaman mengenai talent/bakat setiap individu. Peserta akan memperoleh arahan dan gambaran mengenai bakat/potensi setiap peserta. Pserta akan mengetahui talent/bakat yang dimiliki oleh setiap peserta. Potensi setiap peserta akan meningkat.

MATERI
1. Pengantar Pelatihan
2. Tallent Treatment
3. Unlocking Potential Power
4. Maximizer Potential Tallent

0 comments: