Wednesday 5 January 2011

SUKSES DENGAN 5K

Keterampilan bekerja sangat berkaitan erat dengan sebuah kinerja, lahirnya etos kerja yang tinggi adalah dari kondisi hati yang mendalam, artinya bahwa bekerja bukan hanya fisiknya saja yang bekerja, ada sebuah software manusia yang harus lebih intensif lagi untuk digali potensinya, yaitu hati dan spritualitasnya. Hati merupakan kekuatan yang mampu meningkatkan potensi diri dan etos kerja.
Etos kerja yang tinggi akan sangat menguntungkan perusahaan, dalam hal ini bukan hanya keuntungan financial yang didapat tetapi lingkungan kerja pun akan menjadi kondusif. Bayangkan ketika kita bekerja pada lingkungan yang etos kerjanya sangat rendah, seandainya kita memiliki etos kerja yang tinggi tanpa didukung rekan kerja kita, tidak mungkin kita bisa bekerja maksimal. Etos kerja perlu dibangun dari setiap individu dan kelompok kerja. Etos kerja tidak akan terbangun tanpa adanya kesadaran hati masing-masing individu untuk meningkatkannya.
Untuk membentuk lingkungan yang kondusif sebuah perusahaan mempunyai nilai-nilai atau value yang menjadi coorporate culture. Dibentuknya nila-nilai tersebut dengan harapan bisa diterapkan dalam keseharian setiap karyawan. Nilai-nilai tersebut akan mewarnai tingkah laku setiap orang dilingkungan lembaga tersebut jika masing-masing dari karyawan memahami dan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut. Sehingga dalam setiap pekerjaannya selalu dilandasi dengan value tersebut.
Menyikapi pekerjaan adalah sesuatu yang nikmat dan menyenangkan dibutuhkan sebuah kebeningan hati, semangat kerja keras, kecerdasan dalam bekerja, serta keikhlasan. Untuk mewujudkan itu semua tentunya perlu sebuah sarana untuk menggugah mentalitas kerja dari setiap karyawan. Dengan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai yang terkandung didalam coorporate culture kepada masing-masing karyawan adalah salah satu bentuk sarana menggugah mentalitas kerja setiap karyawan.

Tujuan dari pelatihan ini adalah menumbuhkan semangat etos kerja yang efektif. Membangkitkan spiritualitas dalam bekerja. Menumbuhkan motivasi untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, bekerja berkualitas, dan bekerja secara ikhlas. Menumbuhkan semangat hidup dengan bening hati.

Adapun manfaat yang ada pada peserta setelah mengikuti pelatihan ini adalah peserta memiliki pengetahuan tentang prinsip kerja keras. peserta memiliki motivasi untuk bekerja dengan konsep 5 K (kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja berkualitas, kerja ikhlas). peserta memiliki pemahaman bagaimana menghadapi persoalan hidup dengan bening hati.


MATERI PELATIHAN
Materi Pelatihan terangkum dalam sebuah konsep yang kami namakan 5K , yaitu :
1. Kerja Keras
2. Kerja Cerdas
3. Kerja Berkualitas
4. Kerja Tuntas
5. Kerja Ikhlas

0 comments: